Wisata Pecinan di Kota Bogor saat Liburan Imlek

0
1397
Wisata Pecinan di Bogor. Itjeher.com

Wisata Bogor saat liburan Imlek bisa menjadi alternatif liburan yang menarik. Pasalnya, kamu bisa menelusuri kawasan wisata komunitas Tionghoa, yaitu Suryakencana. Dengan akulturasi kedua budaya ini, menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang patut dicoba.

Kamu bisa memulai berwisata dari Vihara Dhanagun, yang berdekatan dengan gerbang masuk Suryakencana. Di vihara ini, biasanya kita bisa melihat kegiatan Cap Go Meh Street Fest.

Acara ini tiap tahunnya mendatangkan ratusan ribu wisatawan ke Bogor. Vihara besar ini menjadi titik awal karnaval, lengkap dengan panggung utama yang dibangun di depan vihara.

Wisatawan umum dapat masuk dan melihat-lihat ke sekitar bangunan vihara. Ada beberapa ruangan yang boleh dikunjungi bebas, namun terdapat pula ruangan utama khusus untuk melakukan ibadah, yang tidak bisa dimasuki secara sembarangan.

BACA JUGA:

Kuliner Makanan & Minuman Oriental di Petak Sembilan Market

3 Makanan Lokal Nusantara yang Ternyata Kuliner Peranakan

Resep Asinan Rambutan Lengkeng yang Kekinian

Di belakang vihara, kamu bisa wisata ke sebuah desa bernama Kampung Pulo. Desa ini berada di tengah Bogor,yang dinamakan Pulo Geulis. Pulau ini memiliki luas sebesar 3,5 hektar, dengan sebuah bangunan bersejarah yang amat berarti bagi masyarakat setempat.

Vihara Maha Brahma atau sering dikenal dengan sebutan Kelenteng Pan Kho Bio, adalah sebuah rumah ibadah yang dapat menjadi tempat berdoa agama lain. Umat Islam, Konghucu, Buddha, Kristiani, dan Hindu juga bisa beribadat di sini.

Di sini, selain wisata sejarah, tak lengkap rasanya sebelum menyicipi masakan khas daerah setempat. Kamu bisa merasakan soto mi Bogor, soto kuning Bogor, asinan Bogor, es pala, laksa Bogor dan masih banyak lagi pilihan wisata kuliner yang menggoyang lidah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here