Gunung yang Ramah untuk Pemula

0
772

Ingin mencoba naik gunung namun tidak yakin dengan medannya? Jangan khawatir, ada beberapa gunung yang cukup aman untuk pemula. Pemandangan di gunung ini tidak kalah indah dengan gunung-gunung lainnya. Aksesnya cukup mudah dan medannya bersahabat, dan pastinya perlengkapannya tidak sebanyak jika kalian ke Rinjani atau gunung lainnya.

  1. Nglanggeran

Ketinggiannya tidak sampai 1000 meter sehingga cocok untuk pemula. Namun demikian, untuk mendaki gunung api purba yang berada di kawasan Gunung Kidul ini perlu memakai perlengkapan standard pendakian seperti jaket, sepatu atau sandal gunung. Dari puncak Gunung Nglanggeran, kalian bisa melihat Embung Nglanggeran, sebuah telaga buatan cantik yang berwarna hijau toska.

  1. Papandayan

Terletak di Garut, Jawa Barat, gunung dengan ketinggian 2662 MDPL (meter di atas permukaan laut) sudah memiliki trek yang cukup rapih. Dari basecamp hingga camp area jalur pendakian sudah tertata. Pemandangan kawah aktif dan edelweis menjadi daya tarik utama gunung ini.

BACA JUGA :

Tren Traveling : Private Trip, Open Trip dan Share Cost

Pesona Gunung dan Laut Bertemu di Krakatau

Pesona Gunung Papandayan

  1. Krakatau

Letusannya di tahun 1833 meninggalkan anak gunung yang masih aktif hingga sekarang. Terletak di Selat Sunda, Anak Gunung Krakatau aman unuk pendaki pemula, namun tidak diperbolehkan hingga ke puncak. Bonus yang didapat adalah underwater yang kaya akan ikan dan terumbu karang indah. Kapan lagi dapat menikmati gunung dan laut bersamaan. Untuk bisa sampai di kaki anak gunung krakatau, kalian harus menyewa kapal.

 

Kontributor: Florentina Woro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here