Bukan di Jepang, Taman Sakura ada di Gunung Lawu

0
359
Taman Sakura. Itjeher.com

Taman Sakura adalah salah satu tujuan para wisatawan ketika ingin berkunjung ke Jepang. Memang, negara ini memiliki sebutan Negeri Sakura, karena keindahan pohon Sakura ini menjamur hampir di setiap sudut kota.

Para agen wisata bahkan memiliki program tersendiri di musim semi, untuk berwisata ke Jepang menikmati keindahan Sakura. Pada musim ini biasanya tiket dan biaya perjalanan ke Jepang menjadi lebih mahal, karena tingginya permintaan.

Namun bagi kamu yang belum kesampaian menikmati keindahan sakura di Jepang, ternyata tidak perlu jauh-jauh. Di Wilayah Kabupaten Karanganyar kini memiliki wahana wisata baru berupa taman sakura seluas lima hektar di Lereng Gunung Lawu, tepatnya di Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli Cemoro Kandang,Tawangmangu, Karanganyar. Taman ini diberi nama Taman Wisata Sakura Lawu.

BACA JUGA:

Pilihan Tempat Glamping di Indonesia

Jasa Kencan dengan Oppa Tampan di Korea Selatan

Park Shin Hye nonton Peragaan Busana Chanel di Paris

Karena terbilang baru, kini baru seluas 1,2 hektar tanah yang ditanami pohon sakura. Sebanyak 60 batang pohon yang didatangkan langsung dari Jepang. Inisiatif ini dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, melalui program Toyota Forest. Rencananya, bulan Maret ini akan datang lagi sekitar 40 batang pohon sakura yang menyusul untuk ditanam.

Taman Sakura Cibodas. Itjeher.com

Selain di Lawu, ternyata ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang juga dibangun untuk menikmati keindahan bunga sakura. Di antaranya kamu bisa berkunjung ke Karangasem Bali, Cibodas Jawa Barat, Waingapu Nusa Tenggara Timur, dan di Batam Kepulauan Riau. Ternyata, tak perlu jauh-jauh ya, di Indonesia banyak sekali taman sakura yang dapat dilihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here