Bukit Tanarara di Indonesia Timur yang Memberi Kesan Mendalam

0
125

Ada satu lagi bukit indah di Pulau Sumba yang wajib kamu kunjungi. Yaitu bukit Tanarara dengan hamparan rumput yang luas dan unik. Tersusun dari bukit bukit karang yang gersang,  hanya di lapisi oleh hamparan rumput yang pada saat kemarau rumput ini akan berwarna coklat keemasan.  Dan perpaduan warna keduanya akan memberi tampilan yang eksotis.

Namun disaat musim penghujan, akan indah sekali menyerupa karpet rumput berwarna hijau yang terbentang luas. Punggung setiap bukit relatif datar dan sambung menyambung antara satu sama lain. Karena itulah, biasanya akses jalan berada di punggung bukit, bukan di lembah. Dari atas punggung bukit inilah kamu dapat melihat pemandangan bukit Tanarara yang luar biasa dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA :

Keindahan Pulau Sumba tampil kembali di Film Susah Sinyal

Kampung Adat di Sumba yang Wajib Dikunjungi

Sumba Memanggil Biyan Wanaatmadja

Tanarara, merupakan sebuah perkampungan kecil yang berada di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai. Lokasinya sekitar 68 km dari Kota Waingapu. Kampung kecil ini mendadak menjadi tujuan wisata karena keindahan padang savananya. Sepanjang jalan menuju Tana Rara dari Kota Waingapu akan disuguhi pemandangan perbukitan yang indah dan kawanan ternak. Jadi, persiapkan kamera kamu di akhir minggu ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here