Mengatasi Nyeri Telinga Anak Saat Naik Pesawat

0
2054
Mengatasi nyeri telinga telinga anak saat naik pesawat. Itjeher.com

Traveling naik pesawat dengan anak memang memerlukan persiapan ekstra. Namun yang paling membingungkan, adalah mengatasi nyeri telinga pada anak ketika pesawat ingin lepas landas, atau mendarat.

Seperti yang diketahui, telinga anak-anak lebih sensitif dari orang dewasa. Karena itu, nyeri telinga akan lebih terasa pada tubuh mereka.

Beberapa cara seperti mengunyah atau meminum dapat dilakukan untuk menghindari nyeri telinga. Karena itu, biasanya orang tua bahkan awak pesawat, mempersiapkan minuman atau susu, serta permen untuk dikunyah.

Namun ternyata, adalah trik yang lebih mudah untuk meredakan tekanan pada telinga selama bepergian naik pesawat terbang. Kamu cukup menggunakan air hangat, tisu, atau sebuah cangkir. Tips ini dibagikan oleh salah satu pramugari sebuah maskapai penerbangan.

Kamu bisa meminta air hangat di dalam cangkir dan juga tisu. Lalu, letakkan tisu basah pada cangkir yang berisi air, dan letakkan di atas teling. Uap pada air hangat ini akan mengurangi tekanan dan menenangkan rasa sakit pada telinga.

BACA JUGA:

Jangan Gunakan Baju Ini Saat Ingin Naik Pesawat

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Naik Pesawat

Miss World 2017 Mengunjungi Museum Nasional Indonesia

Memang, mengatasi nyeri telinga pada anak saat naik pesawat bukan hal yang gampang. Apalagi biasanya anak tidak tahu menyampaikan rasa sakit yang ia rasakan, dan berujung menangis sepanjang perjalanan, dan rewel. Maka itu, tips mudah yang satu ini tampaknya patut dicoba saat bepergian bersama si kecil.

Jika si kecil masih terus merasakan sakit, sebaiknya kamu menghubungi dokter di tempat tujuan, dan meminta obat tetes telinga yang dapat mengatasi nyeri telinga saat naik pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here