Berencana Menginap di Hostel? Baca Tips Ini

0
1738
Menginap di Hostel. Itjeher.com

Menginap di hostel memang solusi hemat untuk liburan. Memang, anggaran menginap adalah salah satu biaya paling besar ketika kita ingin liburan. Namun, kamu harus mengesampingkan kenyamanan jika ingin tinggal di penginapan seperti ini.

Di dalam kamar hostel, biasanya satu kamar biasanya berisi lima hingga sepuluh tempat tidur. Di kamar ini biasanya bisa seluruhnya pria, wanita, atau campur, tergantung kebijakan hostel masing-masing.

Selain masalah kenyamanan, biasanya yang juga menjadi kendala adalah keamanan. Di hostel memang sering sekali terjadi barang hilang, karena banyaknya orang di dalam sebuah ruangan. Bagaimana agar barang tetap aman saat menginap di hostel, berikut beberapa tipsnya.

Baca ulasan

Sebelum memutuskan memilih satu hostel, sebaiknya baca dahulu ulasan-ulasan yang biasanya tercantum. Selain masalah keamanan, baca juga masalah kebersihan dan masalah lainnya.

Loker

Pastikan ada layanan loker di tempat kamu menginap, hal ini berguna agar kamu bisa menyimpan barang-barang berharga seperti kamera, laptop, uang, dan lainnya.

Gunakan secara diam-diam

Agar kamu tidak mengundang pelaku pencurian, sebaiknya jangan gunakan barang berharga kamu di depan publik seperti di ruang tamu hostel. Jika kamu ingin menggunakan laptop dan lainnya, bawa ke kedai kopi terdekat.

Simpan uang di banyak tempat

Jangan simpan semua uang kamu di satu tempat, karena jika terjadi kehilangan kamu tidak memiliki uang cadangan. Coba simpan uang di dompet, saku celana, kantung tas, hingga di tas bepergian. Selain itu, sebaiknya jangan tukar semua uang kamu ke mata uang asing, sebaiknya sisakan mata uang rupiah, dan juga dolar amerika yang mudah untuk ditukar di banyak tempat, saat menginap di hostel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here