Taman Bermain Ramah Anak Autisme dari Sesame Street

0
1928
Sesame Steet Benahi Taman Ramah Autisme, Sumber Foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Sesame Street adalah salah satu acara yang menjadi favorit anak hampir di seluruh dunia. Pertama kali muncul di tahun 1969, hampir seluruh karakter di Sesame Street ini tak hanya lucu, namun juga memberikan banyak nilai pendidikan yang baik.

Taman bermain Sesame Place sendiri pertama kali dibangun pada thun 1980 di Philadelphia. Di sini beragam wahana dan sarana permainan menjadi favorit banyak anak kecil.

Namun semenjak tahun lalu, Sesame Place sedang berbenah konsep taman bermain mereka, agar lebih ramah untuk anak dengan autisme. Dengan ini, Sesame Place telah menjadi taman bermain pertama di dunia yang layak untuk kaum autisme atau Certified Autism Centre.

Di taman bermain ini, menyediakan berbagai fasilitas dan layanan yang memudahkan pengunjung dengan autisme. Selain itu, pihak pengelola juga menempatkan petugas yang telah dilatih untuk memahami anak dengan autisme, pemandu khusus, teknologi audio video khusus di setiap wahana, serta area khusus yang lebih senyap.

Bahkan, jika diperlukan pihak pengelola akan memberikan headset khusus kepada pengunjung dengan autisme untuk meredam suara yang terlalu ramai sehingga dapat mengganggu sang pengunjung. Di tahun lalu, Sesame Street bahkan memperkenalkan karakter Julia, yaitu anak dengan autisme yang menjadi sahabat Big Bird.

BACA JUGA:

Menikmati Suasana Eropa di Devoyage Bogor

Ini Dia Kota Ramah Pesepeda

Pilihan Olahraga Air di Gili Trawangan

Dengan fasilitas ini, pemilik taman berharap dapat membuat anak dengan autisme ikut bersenang-senang di taman bermain ini. Sesame Place yang sedang dibenahi ini akan dibukan kembali pada 28 April 2018. Setelah di Philadelphia, taman Sesame Street serupa juga akan diterapkan di beberapa kawasan di Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here