Destinasi Wisata Labuan Bajo Ditata Kementrian PUPR

0
903
Labuan Bajo (Foto : Instagram/kementrianpupr) itjeher.com

Labuan Bajo seringkali menjadi gerbang utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai destinasi popular di Flores seperti Taman Wisata Komodo atau Pink Beach. Dulunya tempat yang ada di sisi barat Flores ini adalah tempat berlabuh Suku Bajo yang hidup berpindah-pindah di pinggir pantai dan berasal dari Sulawesi. Namanya pun berasal dari kata “tempat berlabuh” dan Suku “Bajo”.

Untuk menjelajah Pulau Rinca dan Pulau Komodo, wisatawan biasanya menaiki kapal yang berangkat dari Labuan Bajo. Menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), tak heran daerah ini terlihat lebih ramah pendatang daripada daerah di Flores lainnya yang masih tak tersentuh.

Ingin selalu memperbaiki diri dan terbuka bagi para wisatawan, Labuan Bajo pun menempuh usaha untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan fasilitas pendukung bagi kenyamanan wisatawan. Usaha peningkatan fasilitas ini dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljo.

BACA JUGA :

Taman Bermain Ramah Anak Autisme dari Sesame Street

Menikmati Suasana Eropa di Devoyage Bogor

Ini Dia Kota Ramah Pesepeda

Infrastruktur yang akan dibangun diantaranya adalah penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk lewat rencana induk pembangunan instruktur. Penataan akan dilakukan di tiga daerah penyangga yaitu Kampung Ujung, Kampung Tengah dan Kampung Air.

Karena penataan ini dilakukan dengan harapan wisatawan yang datang bisa merasa lebih nyaman dan menghabiskan waktu lebih panjang di Labuan Bajo, sebagai wisatawan yang baik tentu harus ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan kawasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here