Tips Mudik Membawa Bayi

0
1782
Tips Mudik Membawa Bayi. Itjeher.com

Sewaktu masih sendiri, sepertinya banyak orang yang tidak membutuhkan tips mudik. Namun, ketika memiliki anak begitu banyak hal yang harus diperhitungkan. Apalagi ketika membawa bayi, banyak sekali barang yang harus dibawa.

Belum lagi kondisi bayi yang mudah rewel ketika bosan atau sudah tidak nyaman, pastinya menjadi ketakutan banyak orangtua ketika ingin mudik. Lantas apa yang harus dilakukan?

Berikut adalah beberapa hal tips mudik yang bisa digunakan untuk perjalanan lebih menyenangkan.

Mengemas baju sedini mungkin

Persiapkan barang-barang bawaan jauh-jauh hari. Pilih pakaian si kecil yang perlu dibawa dan segala macam kebutuhannya. Jangan lupa sediakan banyak cadangan baju, karena pemakaian baju bayi yang sering berganti.

Sediakan banyak makanan
Cara paling mudah untuk menenangkan anak mungkin dengan memberinya camilan kesukaan. Bawa sebagian camilan bayi yang bervariasi dan sebagian camilan yang bisa dimakan oleh kamu dan keluarga. Namun, pastikan camilan tetap sehat dan bernutrisi ya!

Buat perjalanan senyaman mungkin untuk si kecil

Sebenarnya, si kecil sudah cukup nyaman jika bersama dengan ibunya. Namun, lingkungan yang asing dan tidak biasa tapi membuat dirinya juga butuh penyesuaian. Karena itu, buat suasana senyaman mungkin. Misalnya membawa bantal dan alas tidur favorit selama perjalanan. Lingkungan yang nyaman dapat membuat dirinya rileks dan istirahat dengan mudah.

Jangan atur jadwal yang padat
Jadwal kunjungan setelah sampai ke tempat tujuan biasanya memang mampu memenuhi dua hari Lebaran di kalender. Namun ketika membawa bayi, sebaiknya luangkan satu hari untuk bersantai. Dengan begini, si kecil juga lebih santai dan kamu tidak mudah stres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here