KAI Luncurkan Kereta Api dengan Gerbong Kamar Tidur

0
475
Ilustrasi Kereta Api. Foto Pixabay. Itjeher.com

Jelang Lebaran, beberapa persiapan transportasi dilakukan, termasuk Kereta Api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan uji coba untuk gerbong Sleeper Class pada tanggal 11-25 Juni 2018 sebagai sebuah fasilitas untuk para pemudik.

Sleeper class adalah gerbong dengan fasilitas kelas satu (first class) yang lengkap dengan tempat tidur, TV, musik, internet, makanan, minuman, serta toilet eksklusif.

Rencananya tiket ini akan dibuka tanggal 10 Juni. Pembeliannya sama seperti tiket biasa, melalui situs resmi KAI. Sleeper class di Kereta Api ini akan masuk dalam rangkaian kereta eksekutif Bromo Anggrek (rute Gambir-Surabaya) dan Gajayana (rute Gambir-Malang). Meski ada empat gerbong sleeper class, namun KA Pariwisata hanya akan mengoperasikan tiga gerbong saja, sedangkan sisanya sebagai cadangan.

BACA JUGA:

Festival Lampion di Nusa Dua Light Festival, Bali

Ajak si Kecil Bermain Lego di BRICKLIVE Jakarta

Tips Mudik Membawa Bayi

Kereta Api dengan gerbong sleeper class ini memiliki kapasitas 18 kursi penumpang dan memang ditujukan untuk jarak jauh agar penumpang bisa beristirahat lebih nyaman selama perjalanan. PT KAI Pariwisata mengestimasi harga tiket untuk kereta sleeper class mulai dari 1 Juta Rupiah per orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here