Keindahan Pantai Ora yang Tersembunyi di Maluku Tengah

0
679

Ambon atau Maluku tidak hanya sebagai kota kelahiran para penyanyi yang bersuara emas, namun sebagai objek wisata yang memiliki keindahan pantai yang tersembunyi di pantai utara Pulau Seram. Yaitu Pantai Ora di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, yang sebagai surga Indonesia.

Pantai Ora dijuluki sebagai Maladewanya Indonesia. Sapuan angin, pasir putih yang membentang, deru ombak yang berseru, dan alam yang tenang membalut lembut suasana yang tak mungkin bisa dilupakan. Dengan mata telanjang, kamu bisa melihat betapa jernihnya air yang membuat keindahan terumbu karang terasa begitu eksotis. Ikan-ikan yang bebas berenang menambah sensasi kesempurnaan Pantai Ora di Ambon Manise ini.
Foto : Instagram. itjeher.com.

BACA JUGA :

Pantai Tanjung Aan di Lombok, Tempat Asal Sang Puteri Mandalika

Rumah Warung Jae di Bandung yang Jauh dari Keramaian Kota

Pantai Ora sempurna untuk wisata lingkungan dan berbulan madu. Sederet pondok-pondok kayu berjejer di pantai berpasir putih yang menghadap ke perairan jernih dari Teluk Sawai, dan dengan latar belakang tebing kapur dan gunung yang megah, tertutup rimbun, taman tropis. Pulau Seram terkenal karena kehidupan burung yang melimpah. Dari 117 spesies yang ditemukan di pulau itu, 14 di antaranya adalah endemik Seram.

Foto : Instagram. itjeher.com.

Kamu bisa menginap di Ora Beach Resort yang merupakam  sebuah resor milik keluarga di bagian terpencil dari Pulau Seram, dan hanya dapat diakses dengan perairan. Resor ini terletak antara Teluk Sawai, tebing terjal, puncak hutan dan desa Salesman. Resor terdiri dari 5 bungalow, 6 kamar standar dan restoran.

Untuk menjangkau Pantai Ora ini, harus terlebih dulu menuju Pelabuhan Tulehu dari Bandara Patimura Ambon dengan menggunakan angkutan umum. Sesampainya di Tulehu, sebuah speedboat siap mengantar kamu menuju Pelabuhan Amahai atau Masohi. Setibanya di sana, sambung perjalanan ini dengan menggunakan angkutan umum selama 2 jam menuju Desa Sawai. Dan setelah itu kamu tinggal menyeberang selama 10 menit dengan menggunakan boat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here