Spot Foto Baru dan Kekinian di Ayana Gedong Songo Semarang

0
920
Foto : instagram. itjeher.com.

Candi Gedong Songo yang berada di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, merupakan bangunan peninggalan budaya Hindu yang dikemetemukan oleh Raffles pada tahun 1804.

Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C).  Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, objek wisata ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda.

Foto : instagram. itjeher.com.

Dan kawasan Candi seakan tidak pernah redup dengan adanya destinasi wiasata baru yang berhasil menarik generasi muda untuk datang. Yaitu Ayana Gedong Songo. Tempat ini baru buka pada tanggal 11 Juni 2018 kemarin yang langsung ramai pengunjung. Jika kamu hobi foto, wajib datang ketempat ini karena banyak sekali spot yang menarik dan instagrammable.

BACA JUGA :

Keindahan Pantai Ora yang Tersembunyi di Maluku Tengah

Destinasi Wisata Air Umbol Ponggok, Klaten, Seperti Berasa di Dasar Laut

Rumah Warung Jae di Bandung yang Jauh dari Keramaian Kota

Foto : instagram. itjeher.com.

Namun lokasi wisata ini memang bukan tempat bermain. Terdapat 35 spot foto yang menarik seperti Rumah Balon, Taman Bantal dan Miniatur Balon Udara yang lengkap dengan pemandangan alam serta kekayaan budya Indonesia.

Foto : instagram. itjeher.com.

Untuk harga tiket masuk ke kawasan ini wisatawan diharuskan membayar tiket Rp 10.000 dahulu untuk memasuki area Candi Gedongsongo. Lalu membayar tiket Rp 20.000,- untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak anak. Adapun untuk spot foto bubble tent dan balon udara harus membayar lagi Rp 5000,- per orang dan untuk anak dibawah 2 tahun gratis. Jam buka Ayana Gedongsongo mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Untuk informasi lengkapnya, bisa melihat instaram @ayanagedongsongo.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here