Tips Liburan ke Jepang Saat Musim Panas

0
808

Walau terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia, ternyata musim panas di Jepang tidaklah sama. Jika kamu ingin liburan ke Negeri Sakura ini di musim panas, banyak hal yang harus dipersiapkan.

Selain karena memiliki jenis musim yang berbeda, banyak yang menganggap musim panas di Jepang lebih ‘menyiksa’ daripada panasnya cuaca di Indonesia. Selain terasa lebih kering, banyak yang merasa panasnya juga lebih menyengat.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tabir surya

Di musim panas, barang-barang yang wajib kamu persiapkan kemanapun pergi tentunya adalah kacamata, topi, dan tabir surya. Perlu diingat, kamu wajib memakai ulang tabir surya setiap satu jam sekali.Pilih SPF tinggi agar kulit senantiasa terjaga

Bawa kipas

Karena suasana yang gerah, jangan lupa membawa alat penyejuk seperti kipas. Namun jangan khawatir, di Jepang tidak sulit untuk melihat orang-orang membagikan tisu dan kipas gratis di sepanjang jalan dan stasiun kereta.

Selalu minum cairan

Untuk menjaga asupan cairan tubuh, kamu harus selalu sedia minuman. Entah itu air mineral atau minuman kesegaran, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di mini market atau di vending machine di pinggir-pinggir jalan di Jepang. Minuman ini sangat baik untuk untuk kamu konsumsi di saat musim panas dimana kamu menghabiskan banyak keringat dari biasanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here