Bermalam di Manalalu Bed and Breakfast dengan Pemandangan Gunung Inerie

0
1827

Siapa yang tidak ingin melihat pemandangan gunung, lautan awan dan pepohonan hijau ketika bangun pagi ? rasanya buat kita yang tinggal di ibukota, wajib memanjakan mata dengan liburan ke Manalalu Bed and Breakfast. Manalalu terletak di Bajawa, yang merupakan kota kecil di Flores tengah dan terletak di ketinggian 1,100 meter di atas permukaan laut.

Penginapan yang didominasi oleh pegunungan, khususnya Gunung Inerie yang merupakan gunung berapi aktif dan tingginya mencapai 2,245 meter, memiliki bentuk yang sangat sempurna yaitu segitiga sama sisi dengan puncak yang lancip layaknya lukisan.

foto : instagram. itjeher.com.

Manalalu terletak tidak jauh dari Desa Adat Bena dan Desa Adat Luba, bahkan kita bisa melihat Desa Bena dari Manulau Bed and Breakfast ini. Memiliki 8 kamar yang terbagi menjadi 2  bangunan. Jika kamu membua teras dari kamar, akan bisa melihat pegunungan dan lembah yang sangat cantik.

BACA JUGA :

Fauna Land Ancol, Mencegah Kepunahan Satwa Indonesia

Bukit Batu Termanu di Rote yang Penuh Misteri

foto : instagram. itjeher.com.

Yang menjadi sudut favorit disana adalah meja panjang dengan pemandangan Gunung Inerie yang bisa digunakan untuk sarapan di pagi hari dengan udara yang bersih dan segar.

Tidak jauh dari tempat penginapan ini, ada sungai Malanage yang merupakan pertemuan dua aliran sungai, salah satu sungai mengalirkan air dingin dan yang lainnya air panas, nah ! pertemuan dua aliran ini yang bikin air di Malanage ini jadi hangat dan menjadi tempat berendam yang sangat menyenangkan.

foto : instagram. itjeher.com.

Seru ya ! alamat Manulalu Bed and Breakfast di Jalan Mangulewa Jerebu’u, Tiworiwu, Jerebuu, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Untuk pemesanan bisa melalui nomor  telepon di  081251820885. Instagram : @manalalubnb.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here