Chungnam-do di Korea Selatan Wajib Dikunjungi oleh Pecinta Drama Korea

0
442

Jika kamu ingin berlibur ke negeri yang ditempati oleh aktor tampan Lee Min Ho, Lee Jong Suk, Park Seo Joon dan aktor lainnya, kurang afdol jika tidak mengunjungi Chungcheongnam-do atau biasa disebut Chungnam-do. Yap, provinsi barat dari Korea Selatan ini memiliki daya tarik sendiri bagi wiasatan untuk berkunjung.

Wilayah Chungnam sebagian besar dari dataran dan merupakan pusat transportasi vital yang menghubungkan Seoul dengan wilayah selatan Korea Selatan. Bila wisatawan berkunjung kesana akan disambut dengan beberapa pemandangan alam.

BACA JUGA :

6 Film Drama Korea Ini Dijamin Bikin Diet Kamu Gagal

Drama Mr. Sunshine Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di Korea

Lokasi Chungnam-do yang strategis menjadikannya sangat mudah diakses para wisatasan, aik dari Seoul maupun bandara internasional Incheon. Dan hanya menempuh sekitar 40 menit dengan kereta cepat KTX.

Chungnam-do juga memiliki pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik. Karena pantainya menghadap langsung ke laut kuning. Destinasi alam yang eksotis disana adalah Taman Lautan Nasional Taeanhaen, Taman Nasional Gyeryongsan, Pantai Daecheon, Sungai Baegmagang dan lainnya. Lalu, Festival Lumpur Internasional Boryeong yang terkenal juga berlangsung setiap musim panas di pantai Aecheon. Bahkan,Chungnam-do juga menawarkan berbagai fasilitas mata air panas modern.

Menariknya, Chungnam-do juga memiliki sejarah yang panjang, warisan budaya dan tradisi kuno yang berlimpah karena menjadi pusat kerajaan Baekje pada 1500 tahun lalu. Antara lain jejak-jejak Dinasti, seperti benteng tua, makam, dan relik. Dan warisan bersejarah Baekje ini terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2015.

Penulis : Rani Ayu Utami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here