Keindahan Bawah Laut di Jemeluk Bali

0
462
foto : instagram. itjeher.com.

Bali menjadi tempat wisata favorit semua lapisan. Baik lokal turis hingga mancanegara yang menghabiskan masa liburan di Bali bersama teman dan keluarga. Bila menjelajahi pulau dewata ini, masih banyak lokasi yang menarik dengan pemandangan indah serta kekayaan laut yang beragam. Salah satunya adalah teluk Jemeluk.

Objek wisata ini menjadi favorit kalangan wisatawan yang hobi dengan pariwisata air seperti berenang, snorkeling atau diving. Yang menjadi daya tarik di daerah Jemeluk adalah keindahan bawah lautnya yang super indah. Airnya juga sangat jernih dan tenang dengan hamparan batu karang yang begitu menawan sehingga banyak sekali ragam jenis ikan laut tropis yang hidup disini.

foto : instagram. itjeher.com.

BACA JUGA :

Bukit Tuamese, Destinasi Baru yang Mirip Raja Ampat

Ini Minuman yang Harus Dihindari saat Travelling

Terletak di Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, wilayah timur Bali, Pantai Jemeluk ini akan menampilkan lukisan alam yang menakjubkan. Semburat warna jingga menghampar di permukaan lautan, dan perlahan matahari kemudian tenggelam di balik Gunung Agung. Daun-daun pohon lontar dan dahan intaran bergemirisik perlahan.

Kawasan wisata ini meskipun masih sepi namun begitu mudah untuk dikunjungi karena kesediaan sarana dan prasarana yang demikian lengkap. Dengan kondisi alam yang demikian maka di kawasan ini sangat jarang turun hujan dibandingkan daerah lainnya di Bali, sehingga tanahnya agak gersang.

Mengenai asal muasal nama Jemeluk, dikarenakan kondisi geografis daerah di mana terdapat lautan menjorok ke daratan. Masyarakat kemudian menyebutnya seluk atau teluk. Keindahan teluk ini begitu mengesankan, karena diapit tebing tinggi yang bisa digunakan menikmati saat-saat eksotis, tatkala matahari terbit di ufuk timur atau tenggelam di langit barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here