Mencoba Pemandian umum Di Kontamale Sulawesi Tenggara

0
1980

Pemandian umum di Kontamale berada di daerah wisata yang ada di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Tepatnya di Pulau Wangi-wangi, pulau yang lebih sering disebut Pulau Wanci oleh warga sekitar. Kata Kontamale sendiri memiliki arti pemandian, telaga atau danau.

Istimewanya, Kontamale memiliki pemandangan yang menakjubkan. Terbentuk di antara ceruk Goa Karang Wanci dan Sombu, pemandian Kontamale berair jernih, berwarna biru khas seperti halnya keindahan bawah laut Wakatobi. Sehingga tidak seperti pemandian umum kebanyakan, disini kamu bisa berendam sambil melihat keindahan alam Indonesia.

BACA JUGA :

Keindahan Bawah Laut Pulau Tomia di Sulawesi Tenggara

Hotel Kapsul Asal Jepang Buka di Bandara Soetta

Air yang bisa dinikmati di pemandian umum Kontamale ini adalah air dingin tawar yang sedikit payau. Selalu tampak jernih dan menyegarkan. Selain itu, pemandangan pepohonan yang rindang juga menambah segar mata. Namun kamu harus berhati-hati memilih lokasi pada saat di Kontamale. Karena ada beberapa tempat yang sangat dalam dan ada juga yang dangkal. Jadi sebaiknya sebelum menyeburkan diri ke dalam air, hendaknya mengendap dulu untuk mengukur seberapa dalam tempat yang akan dijadikan lokasi mandi atau berenang tersebut.

Bila ingin menuju kesana, gunakan transportasi udara dengan tujuan Bandara Haluoleo-Kendari, kemudian berganti sarana menggunakan kapal penumpang dengan pelabuhan tujuan Ereke-Wanci (Wangi-wangi).  Dan yang paling penting !  bila memasuki pemandian umum kontamale ini adalah tidak dipungut biaya, alias gratis.

Sumber : Indonesia Kaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here