Liburan ke Air Terjun Nglirip di Tuban Jawa Timur

0
227

Akhir minggu ini, kamu bisa menikmati eindahan air terjun yang mempunyai keindahan mempesona. Ketinggian air terjun nglirip tuban pun cukuplumayan sekitar 25-30 meter, dengan pemandangan alam disekitarnya yang hijau dan segar. Ini menjadikan wisata alam air terjun nglirip menjadi alternatif wisata di kota tuban, tepatnya di Dusun Jojogan Desa Mulyo Agung Kecamatan Singgahan.

Sajian derasnya air terjun dengan air yang jernih menjadi pemandangan yang menyejukan mata. Sumber mata air di Air Terjun Nglirip berasal dari beberapa sumber air di daerah Hutan Krawak yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi dan menyatu di sebuah bangunan dam yang berada di atas air terjun.

Foto : dok.Indonesia Kaya.

BACA JUGA :

Berkunjung ke Lembah Bada Sulawesi Tengah yang Penuh Misteri

Mencoba Pemandian umum Di Kontamale Sulawesi Tenggara

Ngurah Rai Masuk Bandara Terbaik Dunia

Air Terjun Nglirip memiliki cerita legenda yang begitu dipercaya masyarakat sekitar. Konon, di gua yang berada di sekitar air terjun ini dulu dijadikan tempat seorang putri untuk bertapa. Sang putri yang patah hati karena cintanya dengan seorang anak raja tidak di restui memilih untuk menyepi dan bertapa di gua. Konon sang putri yang memperoleh kesaktian dapat menampakan diri di sekitar gua dan mengambil air di dasar Air Terjun Nglirip.

Uniknya, saat musim kemaraupun air terjun nglirip tidak kering, hanya debit airnya saja yang berkurang. Tetapi justru ketika musim kemarau inilah air terjun nglirip sangat indah. Karena pemandangan nya tetap hijau dan memiliki air yang jernih dengan warna kebiruan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here