Pantai Sumur Tiga Tak Hanya Mirip Hawaii

0
2790
Foto : disbudpar.acehprov.go.id itjeher.com

Saat berkunjung ke Sabang yang merupakan daerah paling barat Indonesia, pastikan untuk berwisata ke Pantai Sumur Tiga. Lokasinya ada di pantai timur Pulau Weh, tepatnya di Kecamatan Ke Meule, Sukajaya yang dapat dicapai sekitar 15 menit dari pusat Kota Sabang.

Panorama indah Pantai Sumur Tiga terlihat dari hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai yang bertemu dengan warna air biru muda. Garis pantainya sangat panjang, bahkan konon yang terpanjang di Pulau Weh. Keindahan ini dilengkapi juga dengan banyak pohon kelapa, sangat mirip dengan pemandangan yang ada di Hawaii.

BACA JUGA :

Daun Serai Berguna untuk Menghaluskan Kulit hingga Menurunkan Kolesterol

Korea Indonesia Film Festival Kembali Digelar

Kesalahan Saat Eksfoliasi Bibir

Karenanya banyak yang menyebut pantai ini sebagai Hawaiinya Indonesia, padahal pantai ini memiliki karakteristik yang nyatanya lebih unik daripada pantai di Hawaii. Diberi nama Sumur Tiga, ternyata karena terdapat tiga sumur air tawar yang letaknya hanya berjarak 15 meter dari laut. Sumur yang sudah ada dari zaman Belanda ini menjadi saksi sejarah puing benteng Belanda dan Jepang yang ada di sekitarnya.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Sumur Tiga, walau ombak tak terlalu tinggi tetap banyak wisatawan yang menggunakannya untuk berselancar. Selebihnya, pantai ini menjadi surganya snorkeling. Tak hanya keindahan hamparan permukaannya yang mengagumkan, pemandangan bawah lautnya pun masih sangat asri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here