Merasakan Magisnya Wisata Lumajang

0
1937
Foto : Instagram/lumajang_tourism itjeher.com

Popularitas wisata Lumajang nampaknya tengah naik daun. Jika masih meraba-raba tentang keindahan kabupaten ini, ingat saja bahwa Gunung Semeru dengan puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu Mahameru ternyata terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selain itu ada juga puncak B29 yang juga disebut sebagai negeri di atas awan karena pemandangan awan mengumpul yang sangat magis dari atas.

Lumajang ternyata menyimpang banyak keindahan alam lain yang sayang untuk dilewatkan. Dengan keindahan yang belum terjamah industri dan pembangunan teknologi, wisata Lumajang jadi salah satu yang paling gencar dipromosikan sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia.

Tak berhenti di keindahan puncaknya, mata air gunung semeru mengaliri air terjun Tumpak Sewu yang sangat unik. Air terjun ini sering disebut sebagai Niagara milik Indonesia. Nama Tumpak Sewu sendiri diambil dari banyaknya aliran air terjun yang disebut-sebut sampai seribu atau dalam bahasa Jawa “Sewu”.

BACA JUGA :

Garis Sederhana pada Tren Mode 2019

Ingin Memiliki Rumah Minimalis ? Ada 5 Langkah Wajib Yang Musti Dilakukan

Resep Nugget Ikan Untuk Bekal Si Kecil

Jangan lupa juga dengan keindahan berbagai danaunya diantaranya adalah Ranu Regulo, Pane dan Kumbolo.

Foto : Instagram/lumajang_tourism itjeher.com
Foto : Instagram/lumajang_tourism itjeher.com

Tak hanya untuk petualang saja, bagi yang hanya ingin menikmati wisata Lumajang dengan bersantai menghirup segarnya udara di daerah ini dapat berwisata agro di Perkebunan Teh Kertowono yang letaknya di Gucialit. Kualitas produksi dari perkebunan teh ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia, dengan pangsa pasar Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here