Tips Packing yang Minimalis dan Efisien

0
1433

Agar berlibur menjadi lebih nyaman, pastikan beban berat yang dibawa pada saat bepergian tidak terlalu berlebihan. Selain mudah dan ringan membawanya, juga terhindari dari kelebihan berat koper ketika kembali liburan.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk melakukan packing secara pintar !

  • Coba Belajar Menggulung Pakaian

Menggulung baju sekecil mungkin akan lebih hemat dibandingkan melipatnya. Metode menggulung  bisa mengurangi kerutan dan menghemat ruang. Cocok untuk celana pendek, kaus kaki, kaus berbahan sintetik dan tank top, piyama dan sweater. Kunci untuk membuat cara ini berhasil adalah dengan menghaluskan permukaan pakaian selagi menggulungnya.

BACA JUGA :

Merasakan Magisnya Wisata Lumajang

Hotel di Bali Pilihan Keluarga Kardashian

  • Pilih Busana Yang Tepat

Pilih busana yang tidak mudah kusut dan yang mudah kering (dalam waktu sehari) jika dicuci. Untuk jaket, pilih yang bisa melindungi tubuh saat udara dingin / panas dengan bahan yang ringan. Jaket ini sebaiknya langsung dipakai agar tidak berat di koper.

  • Susun Dari yang Paling Berat

Setelah menentukan apa yang harus dibawa, saatnya menyusun ke dalam koper. Letakkan mulai dari barang paling berat untuk ditaruh di bagian paling dasar, berlanjut ke barang yang lebih ringan, begitu seterusnya.

  • Siapkan Toiletries Bag yang Praktis

Toiletries bag adalah salah satu perlengkapan penting saat traveling namun kadang kurang diperhatikan. Barang kecil ini akan sangat membantu kamu. Selain untuk menghemat space, kamu juga tak perlu repot-repot saat hendak mandi. Tinggal bawa barang ini dan kamu tak perlu repot. Selain itu, pastikan alat mandi atau peralatan lainnya dimasukkan ke wadah yang lebih kecil agar lebih ringan dan tentunya efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here