Hutan Mangrove yang Tersembunyi di Jakara

0
2640
Foto : instagram/Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.

Bekerja dan beraktivitas di kota besar seperti Jakarta, kadang timbul rasa stres dan juga kelelahan. Namun siapa sangka di kota tercinta ini masih ada hutan tersembunyi yang bisa dijadikan tempat untuk santai sambil menghilangkan penat. Yaitu Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.

Hutan Mangrove ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta Utara, Indonesia. Jika kamu memilih tempat ini sebagai tempat wisata bersama teman ataupun keluarga, maka kamu tidak salah pilih. Selain untuk berfoto-foto, hutan ini juga bagus untuk menambah pengetahuan, karena termasuk hutan konservasi mangrove.

Foto : instagram/Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.

BACA JUGA :

Kamping Dengan Pemandangan Indah di Coban Talun, Jawa Timur

Merasakan Magisnya Wisata Lumajang

Ada beberapa fasilitas yang tersedia disana, yaitu :

  • Pondok Kemah

Disana, kamu bisa membawa tenda sendiri atau menyewa pondok kemah yang disediakan TWA Angke Kapuk. Selain pondok kemah, TWA Angke juga memiliki vila-vila pondok alam yang berkapasitas 4-20 orang.

Foto : instagram/Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.
  • Kantin Lesehan

Setelah berjalan beberapa meter dari pintu masuk, kamu akan melihat Kantin Lesehan, satu-satunya rumah makan yang berada di kawasan TWA Angke Kapuk. Tenang, tetap ada meja kursi untuk makan, jika kamu tidak ingin lesehan. Kantin Lesehan juga memiliki spot Instagramable berupa payung-payung yang digantung di langit-langit.

  • Penanaman Bibit Mangrove

Disini kamu bisa menanam bibit mangrove di TWA Angke Kapuk. Bibit mangrove telah disediakan oleh pengelola dan dipatok Rp 150 ribu per pohon. Program menanam mangrove kerap diminati oleh sekolah, universitas, atau perusahaan.

  • Jalur Bersepeda

Membayangkan menyusuri hutan mangrove seluas 99,82 hektare mungkin sudah melelahkan bagimu. Tapi tenang saja, kamu tidak perlu selalu berjalan kaki. Sebab, di sana terdapat jalur khusus sepeda tanpa polusi. Hmm…..membayangkan saja sudah menghilangkan stres ya.

Foto : instagram/Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.

Buat kamu yang ingin ‘kabur’ sebentar dari rutinitas kerja, kamu bisa naik bus Transjakarta sampai halte Monas atau Kota, kemudian ganti dengan menaiki BKTB (Bus Kota Terintegrasi Busway) ke arah PIK, turun di Yayasan Budha Tzu Chi, dan ikuti papan petunjuk menuju Taman Wisata Alam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here