Berlibur ke Surabaya untuk Nikmati Bunga Tabebuya Rasa Sakura

0
2872
Foto : Instagram/amazingsurabaya itjeher.com
Foto : Instagram/amazingsurabaya itjeher.com

Jika berlibur ke Surabaya dalam waktu dekat ini, kamu akan disambut dengan keindahan bunga tabebuya yang bermekaran di sepanjang jalan protokol Kota Pahlawan ini.

Keindahan bunga tabebuya bisa ditemukan di beberapa ruas jalan seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmo, dan Jalan Raya Gubeng.

Bukan seperti pohon dengan bunga yang biasa mekar di Indonesia, rupa bunganya sangat mirip dengan bunga sakura yang merupakan ciri khas negara Jepang. Walau demikian, tanaman ini ternyata berasal dari Brasil yang lebih memiliki kemiripan iklim dengan Indonesia, dengan kondisi tanaman yang sangat kuat untuk tumbuh di segala kondisi tanah maupun cuaca yang kering.

BACA JUGA :

Label Mode Tanah Air Bernama Moral, Berkreasi dengan Penyandang Tuna Netra

Stephen Hillenburg yang Menciptakan Spongebob Tutup Usia

Drama Korea Terbaru, Clean with Passion For Now

Pohonnya sendiri telah ditanam oleh Pemerintah Kota Surabaya atas inisiatif Wali Kota Tri Rismaharini saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau. Tak hanya warna pink dan putih, ada juga warna lain seperti kuning dan ungu.

Untuk kamu yang belum berkesempatan berfoto di bawah pohon bunga tabebuya, kamu bisa menanti tahun depan untuk menunggunya mekar kembali di bulan April dan menjelang akhir tahun seperti bulan ini pada November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here