Jalan-Jalan ke Desa Dlingo yang Memberikan Keindahan Alam Indonesia

0
2188
Dlingo

Dlingo adalah desa di kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Desa Dlingo merupakan desa yang secara religius beraneka ragam, secara ekonomi didominasi sektor pertanian.

Ada sekitar 16 tempat wisata di Dlingo yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Karena kecamatan ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Selain air terjun yang menakjubkan, disini juga terdapat wisata edukasi yang menyenangkan untuk anak-anak.

Berikut 4 pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga :

  1. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari ini terletak di dusun Rejosari, desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo,  kabupaten Bantul. Wisata ini menawarkan Air Terjun yang masih alami dan di bawah pepohonan yang rindang. Selain kita bisa menikmati indahnya Air Terjun,  kita juga bisa menikmati udara bersih lingkungan alam yang hijau royo-royo beserta udara yang sangat sejuk.

Air Terjun Randusari
Air Terjun Randusari
  1. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah ini seakan mampu membius semua mata yang berkunjung ke tempat ini dengan keindahan alam yang luar biasa. Tidak ada tandingannya. Apalagi, saat pagi hari tiba. Sungguh mengesankan sekali. Berada di ketinggian kurang lebih 200 mdpl, membuat tempat ini pun dijuluki sebagai negeri diatas awan. Dengan pemandangan kabut yang terbentuk tepat di depan mata, keindahannya memang luar biasa. Kebun buah ini dibangun pada tahun 2003 di atas tanah seluas 23 hektar. Dengan tanah seluas ini membuat kebun buah mangunan ditanami banyak sekali pohon seperti mangga, rambutan, jeruk, durian, manggis dan masih banyak lagi.

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan
  1. Seribu Satu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi wisata dengan panorama alam hutan pinus. Selain itu, disekitar hutan pinus dibangun tempat-tempat unik yang bisa dijadikan spot foto yang berkesan. Antara lain rumah Hobit, rumah Kukusan serta rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng. Sehingga cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Seribu Satu Songgo Langit
Seribu Satu Songgo Langit
  1. Bukit Mojo Gumelem

Yang menarik dari Bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya spot selfie yang unik. Memiliki sarang burung raksasa di atas bukit yang dijadikan tempat foto favorit dengan pemandangan alam berupa sungai Oya yang berkelok-kelok dan pegunungan seribu di hadapan mata. Bonusnya, kalau datang pagi pagi buta juga bisa merasakan sensasi negeri di atas awan dengan backgroud kabut tipis di bawah bukit.

Bukit Mojo Gumelem
Bukit Mojo Gumelem

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here