Melihat Candi di Rambut Monte Jawa Timur

0
662
rambut monte

Akhir pekan ini masih mencari tempat untuk memanjakan diri ? buat kamu yang senang melihat pemandangan hijau dan keindahan alam, ada satu tempat di Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi. Yaitu Rambut Monte yang berada di sebuah desa bernama Krisik.

Dalam perjalanan menuju tempat wisata ini, wisatawan dimanjakan dengan keindahan sepanjang jalan. Hamparan sawah warga setempat dan pemandangan yang hijau dari perkebunan teh. Wisata Rambut Monte bisa dikategorikan wisata alam yang terdapat sebuah telaga, candi, petilasan atau tempat untuk bermeditasi karena pengujung bisa menemui sumber mata air pegunungan yang bersih.

Rambut Monte
Candi di Rambut Monte

BACA JUGA :

Jalan-Jalan ke Desa Dlingo yang Memberikan Keindahan Alam Indonesia

Berlibur ke Surabaya untuk Nikmati Bunga Tabebuya Rasa Sakura

Candi yang terdapat di lokasi Rambut Monte ini merupakan tempat pemujaan bagi penganut agama Hindu pada jaman Kerajaan Majapahit. Wisata Rambut Monte justru identik dengan telaga jernih dengan air berwarna hijau yang dihuni ikan, yang oleh warga sekitar di sebut dengan Ikan Dewa.

Rambut Monte
Ikan Dewa di Rambut Monte

Ikan-ikan di sini juga katanya memiliki jumlah yang tetap, tidak berkurang, dan tidak bertambah. Apa benar? Bagaimana mungkin ikan-ikan ini masih bisa bertahan populasinya sampai sekarang jika tidak berkembang biak? Tentu saja, mitos ini boleh kita percaya atau tidak.

Bukan tanpa alasan ikan itu dikeramatkan. Konon, menangkap ikan itu hanya mendatangkan kutukan dan malapetaka. Terlepas dari mitos yang ada, kita tetap tidak boleh mengganggu hewan-hewan langka tersebut. Karena keberadaannya serta aura mistis dan nilai sejarah di tempat ini lah yang berperan penting untuk menjaga kelestarian daerah wisata ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here