Menghabiskan Liburan dengan Staycation

0
2622
Staycation bersama keluarga. Itjeher.com
Staycation bersama keluarga. Itjeher.com

Sebentar lagi libur akhir tahun akan datang. Beragam rencana liburan pastinya sudah dibuat dari jauh-jauh hari, namun ada pula yang belum punya agenda. Jika akhir tahun ini kamu tidak mengambil cuti dan tidak merencanakan liburan ke luar kota, staycation di dalam kota tampaknya memberikan acara seru yang bisa dihabiskan bersama keluarga.

Apa itu staycation? Istilah ini biasanya digunakan ketika kita menghabiskan waktu liburan dengan menginap di hotel di dalam kota. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga memberi banyak manfaat.

BACA JUGA:

Hutan Mangrove yang Tersembunyi di Jakarta

Kamping Dengan Pemandangan Indah di Coban Talun, Jawa Timur

Menurut seorang ahli, keluar dari rutinitas dan memberi suasana baru akan memberikan kesegaran pikiran tak hanya untuk orangtua namun juga untuk anak-anak. Beban pekerjaan sekolah yang menumpuk dan melelahkan membuat anak juga memiliki rasa stres dari kegiatan sehari-hari.

Ketika melakukan staycation, pilih kegiatan yang menarik walaupun kamu masih berlibur di kota yang sama. Misalnya ketika kamu menginap di sebuah hotel, cari tempat-tempat yang menarik atau memiliki banyak atraksi di sekitar hotel. Kegiatan ini tentunya akan menghibur dan memberikan keseruan tersendiri bagi kamu dan juga keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here