Irit Saat Liburan? Ini Caranya

0
1213
Tips Hemat Saat Liburan. Itjeher.com
Tips Hemat Saat Liburan. Itjeher.com

Musim liburan telah tiba, biasanya di momen-momen seperti ini keuangan menjadi lepas kendali. Memang, banyak orang yang memiliki prinsip jangan berhitung uang saat liburan, karena saat ini dimana kita bisa bersantai dan menikmati jerih payah dari pekerjaan yang selama ini dijalani.

Namun, ada baiknya pengeluaran saat berlibur tidak di luar kendali, untuk menghindari sistem keuangan yang kacau. Lebih baik, simak beberapa tips berikut agar keuangan dapat terkendali.

BACA JUGA:

Liburan sambil Kuliner di Cakrawala Sparkling Nature

Malang Night Paradise tempat Liburan yang Keren dan Memberi Edukasi

Selalu pegang uang tunai

Agar semua pengeluaran dan kas saat liburan tetap terpantau, ada baiknya kamu menyiapkan semua biaya dengan uang tunai. Dengan cara ini, kamu bisa mencatat semua pengeluaran yang dihabiskan di akhir hari selama liburan. Hindari menggunakan kartu kredit jika tidak dalam keadaan darurat.

Pilih-pilih tujuan wisata

Ketika kita berkunjung ke sebuah negara atau kota, pastinya banyak atraksi yang ditawarkan untuk para turis. Namun, sebaiknya kamu memilih atraksi yang benar-benar menarik agar tidak membuang uang dengan percuma. Bila perlu, cari ulasan di internet terlebih dahulu.

Masak makanan sendiri

Jika kamu menginap di hotel atau penginapan dengan fasilitas dapur, sebaiknya buat makanan sendiri jika memungkinkan. Hal ini tentunya menghemat pengeluaran dibandingkan membeli makanan tiga kali dalam sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here