Kebun Bunga di Selecta Kota Batu Wajib Dikunjungi

0
4549
Kebun Bunga di Selecta
Kebun Bunga di Selecta

Buat kamu yang menganggap bunga bisa menghilangkan stres dan menjadi kegiatan relaksasi yang menyenangkan, kunjungi kebun bunga Selecta di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Disana kamu tidak hanya bisa melihat aneka bunga anggrek, bunga kastuba dan bonsai, melainkan juga bisa mengoleksinya.

Disana juga tersedia paguyuban pedagang bunga, mereka diberi pengetahuan tentang menata etalase semenarik mungkin.  Tapi jika berbicara wisata tertua di Kota Batu, tentunya Selecta paling tertua. Karena wisata ini telah berdiri sejak tahun 1930-an. Pertama kali diprakarsai oleh Ruyter de Wildt yang berkebangsaan Belanda. Maka tak heran bila sentuhan arsitektur ala Belanda begitu terasa di sini.

BACA JUGA :

Jembatan Gantung Situ Gunung yang Terpanjang di Indonesia

Pulau Komodo Akan Ditutup?

Kebun Bunga di Selecta
Kebun Bunga di Selecta

Menurut sejarahnya Selecta sempat mengalami kerusakan, tepatnya waktu zaman Revolusi. Namun pada tahun 1950 kembali dibangun oleh sekitar 47 tokoh masyarakat dan kemudian merekalah yang dikenal sabagai pendiri Selecta.

Meskipun berdiri sejak puluhan tahun lalu, tapi semakin ke sini Selecta justru kian berkembang pesat. Kawasan wisatanya juga yang makin luas dan fasilitas tentunya semakin lengkap. Tidak heran lagi jika wisata tertua di Kota Batu ini tetap digemari oleh para pengunjung tak hanya domestik saja, tapi banyak juga pengunjung mancanegara terlihat lalu-lalang diantara kerumunan pengunjung lainnya. Karena pesona dan keindahannya selalu memikat para wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here