Wisata Bengkulu Simpan Lansekap Alam dan Jejak Sejarah

0
6350
Foto : Instagram/wonderfulbengkulu itjeher.com
Foto : Instagram/wonderfulbengkulu itjeher.com

Wisata Bengkulu jarang dilirik, padahal provinsi tempat Bung Karno pernah diasingkan ini menyimpan banyak destinasi kejutan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dari mulai lansekap alam hingga berbagai jejak sejarah, mengeksplorasi Bengkulu tak akan ada habisnya.

Ini dia beberapa tempat wisata Bengkulu yang bisa kamu kunjungi !
  1. Pulau Enggano

Jika kamu termasuk penikmat wisata pulau yang jauh dari keramaian kota, maka Pulau Enggano adalah destinasi wisata Bengkulu yang wajib didatangi. Baik untuk berbulan madu, atau ingin mendetoks pikiran dari fase hidup yang terlalu cepat, pulau yang berada di Bengkulu Utara ini jadi tempat yang sempurna. Untuk menuju pulau ini, akses yang tersedia hanya kapal. Namun begitu sampai, sejumlah garis pantai nan indah langsung menyambut. Tak heran tempat ini disebut sebagai surga tersembunyi bagi Bengkulu.

BACA JUGA :

Viktor & Rolf Rancang Lingerie dengan Lebih Sadar Lingkungan

  1. Benteng Marlborough

Benteng tempat pejuang Indonesia melawan Inggris ini masih berdri kokoh hingga sekarang dan meninggalkan eksotisme yang misterius. Dengan bentuk yang sangat luas dan arah membelakangi Samudra Hindia, benteng ini jadi wisata arsitektur sekaligus sejarah milik Bengkulu. Jika ingin mengunjunginya, benteng ini terletak di Jalan Kampung Cina, Kota Bengkulu.

Foto : Instagram/wonderfulbengkulu itjeher.com
Foto : Instagram/wonderfulbengkulu itjeher.com
  1. Bendungan Lubuk Langkap

Wisata Bengkulu yang satu ini cocok untuk pelancong yang ingin berbaur dengan warga lokal. Karena selain didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah, Bendungan Lubuk Langkap sering dijadikan tempat pemandian warga sekitar. Bahkan untuk bisa menikmatinya tak dtarik biaya, pengunjung hanya perlu menjaga kebersihan alamnya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here