Wisata Batu Malang untuk Pecinta Musik Dunia

0
6204
Foto : Instagram/museummusikdunia_jtp3 itjeher.com
Foto : Instagram/museummusikdunia_jtp3 itjeher.com

Wisata Batu Malang menyimpan banyak keseruan. Yang perlu dikunjungi tak hanya yang paling terkenal seperti Museum Angkut atau Batu Secret Zoo saja, tapi  banyak pilihan lainnya. Salah satunya adalah tempat yang menyenangkan untuk didatangi para pecinta music yaitu Museum Musik Dunia.

Tempat ini memamerkan berbagai memorabilia, dan alat musik yang sangat lengkap. Bahkan di salah satu sudutnya ada pula patung-patung musisi dunia dan Indonesia, seperti sedang berkunjung ke Madame Tussauds.

Rupanya Museum Musik Dunia terletak di dalam destinasi wisata Batu Malang yang juga bernama besar yaitu Jatim Park 3. Walau bukan bagian yang terpisah sendiri seperti Museum Angkut, Galeri Musik Dunia memiliki area yang cukup besar.

BACA JUGA :

Althea Korea, Menyapa Wanita Indonesia Lewat Platform Digital

Nonton ‘Avengers: Endgame’ Jam 6 Pagi di Bioskop

Menyelamatkan Laut Kita bersama SMM, Dian Sastrowardoyo dan Tulus

View this post on Instagram

: Belajar seputar musik paling asik ya cuma di Museum Musik Dunia. selain alat musik dari 5 benua di dunia, disini juga banyak barang memorabilia dan patung lilin penyanyi dari seluruh dunia. . Adik banget nih kayaknya kak @sandyfreaks lagi jalan bareng #thebeatles di lantai 2 #MuseumMusikDunia_JTP3 nih, masih banyak loh memorabilia dan patung lilin penyanyi lain disini. . Yuk, Liburan sambil belajar asik ya cuma di Museum Musik Dunia JTP3 #Repost #jawatimurparktiga #museummusikdunia #jatimpark #jatimpark3 #kiss #kissband #wisatabatu #exploremalang #explorebatu #shiningbatu #thelegendstar #dinopark #ayodolan #wonderfulindonesia #mainsebentar #instanusantaramalang #amazingmalang #dolandolen #yoikimalang

A post shared by #MuseumMusikDunia_jtp3 (@museummusikdunia_jtp3) on

Begitu besarnya area di Museum Musik Dunia, membuat tempat ini sering memfasilitasi berbagai acara music di mini concert hall yang juga berada di dalamnya.

Dari awal pintu masuk pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai alat musik tradisional  dari berbagai negara. Kemudian sesi selanjutnya adalah memorabilia dengan genre musik yang sangat lengkap. Pengunjung bahkan bisa memutar vinyl dan menikmati alunan musik jazz di salah satu sudutnya.

Untuk menikmati Wisata Batu Malang yang satu ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp50.000. Bahkan di hari-hari tertentu museum ini seringkali memberi potongan harga lagi. Harga yang murah jika dibandingkan dengan pengetahuan yang didapat dari mengelilingi 3 lantai Museum Musik Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here