Pulau Anambas di Riau yang Dianugrahi Kepulauan Tropis Terbaik di Asia

0
1304

Salah satu perona liburan lokal yang bisa kamu kunjungi adalah Kepulauan Anambas di Riau. Seperti halnya Raja Ampat, tempat wisata yang pada 2013 lalu pernah dianugerahi sebagai Kepulauan Tropis terbaik di Asia versi CNN ini memang menyimpan begitu banyak keindahan yang belum tersentuh tangan manusia.

Laut biru dengan pasir putihnya yang lembut serta terumbu karang yang cantik dijamin akan menyihir siapa saja yang berkunjung ke sini. Pasir putih dan laut biru, menjadi surga bagi mereka yang gemar menyelam dan snorkling. Konon saking cantiknya, pemandangan di sini sampai mengalahkan Maldives.

BACA JUGA :

Liburan ke Jawa dengan Kereta Api Sleeper Luxury 2

4 Tempat Liburan Lokal Untuk Generasi Milenial

 

 

View this post on Instagram

 

A little piece of paradise! ๐Ÿ๐Ÿ Pulau Bawah merupakan private island yang dikembangkan menjadi eco-resort bertaraf premium, yang akan mempesona pengunjung lewat keindahan lanskap alam yang dimilikinya. — Terletak di ujung selatan kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, pulau ini pernah menyandang gelar “The Best Tropical Island in Asia” oleh CNN pada tahun 2012. — — ๐Ÿ“ธ Photo credit : @jacob @weliveweexplore @phineloves โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž– Explore the most beautiful places in Sumatera ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ | Donโ€™t forget to tag us and use the hashtag #visitsumatera for a chance to be featured. . #visitsumatera #sumatera #wisatasumatera #pulausumatera #sumateraisland #pesonasumatera #pesonaindonesia #views #landscape #photography #panorama #scenery #nature #travelphotography #amazingview #pulauanambas #bawahisland #pulaubawah #islandvibes #islandlife #beachside #kepri #kepulauanriau

A post shared by Visit Sumatera ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (@visit.sumatera) on

Pulau Anambas Riau lokasinya tepat di Laut Cina Selatan, yaitu antara Kalimantan, Malaysia Timur dan Barat, serta berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura. Terdapat sekitar 238 pulau di kepulauan ini dengan potensi wisata serta keanekaragaman hayatinya yang menawan.

Meski namanya kurang populer di kalangan wisatawan domestik, ternyata Anambas sudah sangat tersohor di kalangan turus asing. Karena di Pulau Bawah terdapat sebuah laguna atau danau air laut kecil yang terletak di lautan dangkal dimana kamu bisa dengan jelas melihat ikan-ikan maupun terumbu karang dari atas permukaan air.

Yang istimewa, disana juga terdapat pantai Padang Melang yang terdiri dari hamparan pasir putih bertekstur landai sepanjang 7 km, dengan bentuk yang melengkung dan dikelilingi oleh perbukitan.
Akses menuju Kepulauan Anambas bisa dikatakan cukup sulit, Ada 2 cara yang bisa kamu tempuh untuk bisa sampai sana, yaitu pertama melalui jalur laut dengan menumpang Kapal PELNI dan menggunakan transportasi udara, dengan menaiki pesawat dari Tanjung Pinang atau Batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here