Air Terjun Wai Marang di Sumba Timur yang Wajib Dikunjungi

0
1458

Sumba Timur menjadi lokasi di Indonesia yang banyak diidamkan banyak orang. Tidak hanya turis lokal, namun mancanegara juga berlomba-lomba mengunjungi Waingapu yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah istimewa.

Dan selain bukit yang menganggumkan, disana juga terdapat air terjun yang sangat cantik dan luar biasa indahnya bernama Wai Marang. Terletak di Desa Wai Marang, air terjun ini tidak besar namun memiliki kolam yang lebar dan air yang biru toska.

BACA JUGA :

Destinasi Oleh-oleh Bali dari Melly Goeslaw

Pulau Anambas di Riau yang Dianugrahi Kepulauan Tropis Terbaik di Asia

 

View this post on Instagram

 

Reposted from @tmothi – I would instantly believe if people told me that this was the garden of eden. Itโ€™s so beautiful it left us completely speechless when we got there. ๐Ÿคฉ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ™ . . . ๐Ÿ“Waimarang waterfall, Waingapu, Sumba. . . . =-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-= Tag #IndonesianTraveler or #WonderfulIndonesia di postingan anda untuk kami repost. Yuuuk kita buktikan bahwa Indonesia itu indah! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ #instatravel #instanusantara #discoverindonesia #lingkarindonesia #exploreindonesia #travelindonesia #jelajahindonesia #exploreindonesiaku #pesonaindonesia #pendakiindonesia #pendakijelajahnusantara #indonesiaindah #exploresumba #exploremelolo #waimarang #airterjunwaimarang #sumbaexplorer #explorentt Cc: @exploreindonesia @discoverindonesia @lingkarindonesia @instanusantara @hellonusantara @kompasnusantara @jelajah.indonesia @pendakijelajahnusantara @genpi_id @pejalan.indonesia @explore.sumba @exploresumba_ @explorentt @explorentt.ig @explore_ntt @nttstory

A post shared by Wonderful Indonesian Traveler (@wonderfulindonesian.traveler) on

Kolam ini dikelilingi oleh tebing bebatuan alam yang indah. Selain itu, udara sejuk yang berasal dari pepohohan hijau di sekitar air terjun juga memberi kenyamanan tersendiri. Seakan belum habis, keindahan air terjun semakin sempurna dengan cahaya matahari yang menyusup di sela-sela bebatuan. Cahaya tersebut tentu dapat memberikan efek tertentu ketika pengunjung mengambil gambar atau berfoto.

Untuk mencapai tempat ini memang tidak mudah, kamu harus menempuh perjalanan dengan berkendara sekitar 1,5 jam dari Waingapu, pusat Kabupaten Sumba Timur. Namun, suguhan padang rumput yang terhampar luas di kanan-kiri jalan yang hijau, didukung jalan yang mulus, membuat perjalanan tidak begitu melelahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here