Kesalahan Packing yang Membuat Koper Berat Saat Liburan

0
1871
Tips packing. Itjeher.com
Tips packing. Itjeher.com

Kegiatan packing sebelum berangkat liburan selalu menjadi beban bagi kebanyakan orang. Bila tidak tahu triknya, banyak orang yang melakukan kesalahan dan berujung bawaan yang berlebihan. Tentunya, hal ini akan menjadi beban yang bisa merusak momen liburan.

Agar tidak salah langkah berikut beberapa tips packing sebelum liburan yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA:

Bus Wonderful Indonesia Berkeliling di Paris

Destinasi Oleh-oleh Bali dari Melly Goeslaw

Hindari last minute packing

Menumpuk semua persiapan di malam sebelum keberangkatan dapat membuat kamu akan terburu-buru dan bisa meninggalkan banyak hal. Maka itu, sebaiknya persiapkan koper dan isinya beberapa hari sebelum keberangkatan.

Lipat dengan cermat

Melipat dengan pintar dapat menghemat banyak area di dalam koper. Maka itu, sebaiknya pelajari teknik melipat agar baju tetap rapi dan meninggalkan ruang yang cukup luas untuk barang lain. Kamu bisa mempelajari teknik melipat dari Marie Kondo sebagai salah satu alternatif.

Manfaatkan ruang kosong

Sebaiknya manfaatkan ruang-ruang kosong seperti area di dalam sepatu. Kamu bisa meletakkan beberapa kaos kaki di dalamnya agar menghemat banyak ruang. Pastikan kamu menyimpan di dalam plastik agar tetap bersih.

Gunakan pakaian yang paling memakan tempat

Jika kamu membawa jaket atau celana denim yang memakan banyak ruang, sebaiknya hal tersebut dipakai saat bepergian agar tidak memakan tempat di koper. Hal ini tentunya membuat kamu memiliki banyak ruang untuk membawa hal-hal lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here