Tips Membawa Anak Bayi Bepergian Dengan Pesawat

0
1728
Ilustrasi Bayi Menangis. Itjeher.com
Ilustrasi Bayi Menangis. Itjeher.com

Membawa anak bayi bepergian memang bukan hal yang mudah. Banyak persiapan yang harus dilakukan, termasuk persiapan kondisi si kecil agar tetap nyaman selama perjalanan. Mulai dari peralatan, hingga keadaan kesehatan yang fit diperlukan agar bayi tidak rewel selama bepergian.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat ingin bepergian dengan pesawat bersama bayi.

BACA JUGA:

Keindahan Padang Pasir di Kupang bernama Outune

Film Rumah Merah Putih yang Mengangkat Budaya Timur Indonesia

Persiapkan kondisi kesehatan yang fit

Agar bayi bisa bepergian dengan nyaman, sebaiknya persiapkan kondisinya sebelum melakukan perjalanan. Misalnya dengan memberikan asupan makanan dan minuman yang kayak akan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu hindari pergi-pergi keluar rumah agar anak lebih banyak istirahat dan siap melakukan perjalanan jauh.

Pilih penerbangan sesuai jam tidur bayi

Jam tidur amat ideal sebagai waktu untuk bepergian naik pesawat bersama si bayi. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan jauh, pilih jam tidur malam dimana si kecil sudah selesai makan malam dan minum susu.

Bawa perlengkapan di tas tersendiri

Tas popok berperan penting untuk membawa segala perlengkapan bayi selama di dalam pesawat. Mulai dari beberapa potong baju ganti, makanan dan minuman, hingga mainan andalan untuk menghibur si bayi. Bila perlu, bikin daftar isi tas popok dari jauh hari agar tidak ada yang terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here