Galeri Garuda Wisnu Kencana Bali Sudah Dibuka untuk Umum

0
1841
Foto : Instagram/gwkbali itjeher.com
Foto : Instagram/gwkbali itjeher.com

Patung Garuda Wisnu Kencana yang dibuat oleh seniman Nyoman Nuarta telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sejak 22 September di tahun 2018 silam. Namun beberapa fasilitas di dalamnya baru saja dibuka beberapa pekan lalu.

Proses pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana ini sendiri memang melewati waktu yang sangat panjang, yaitu hingga 5 tahun lamanya bahkan telah direncanakan lama sebelumnya.

Begitu bangunan yang menyangga patung rampung, fasilitas juga tak langsung dibuka. Sepertinya kawasan wisata ini ingin disempurnakan semaksimal mungkin agar jadi ikon yang bertahan lama.

BACA JUGA :

Minuman Teh Hijau Anti Bengkak Andalan Artis Korea

Kolaborasi Seni Penuh Warna Dari IKEA

Berburu Spot Foto di Festival Titik Temu Belitong

Ada dua galeri di dalamnya, yaitu galeri berisi kisah sejarah pembangunan Garuda Wisnu Kencana yang terletak di lantai 9, dan Galeri Pandang di lantai 23.

Galeri Pandang sendiri cukup unik, karena di beberapa bagian dinding dipasang kaca yang tembus pandang ke arah luar. Galeri yang terletaj di bagian sayap patung menyuguhkan pemandangan laut dan keadaan Bali seperti dalam sebuah lukisan.

Untuk selanjutnya, Garuda Wisni Kencana akan terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan seperti jembatan untuk akses dan air mancur besar yang menambah keindahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here