5 Keunikan Jewel Changi Airport Singapura yang Wajib Diketahui

0
1336

Musim liburan kali ini, ada satu tempat yang ramai dikunjungi dan menjadi destinasi baru bagi wisatawan khususnya di Asia. Yaitu Jewel Changi Airport di Singapura. Karena berlokasi di airport, sudah pasti tempat ini menjadi pusat perhatian banyak orang untuk menambah koleksi foto mereka di media sosial. Namun ternyata tidak hanya keindahan bentuknya saja, Jewel Changi Airport juga memiliki sarana lainnya yang unik dan seru.

Berikut 5 hal yang wajib kamu ketahui di Jewel Changi Airport :

  1. Jewel Changi Airport dirancang oleh arsitek tenama dunia, Moshe Safdie, dengan desain luar berbentuk kubah yang terbuat dari kaca dan baja. Dan didalamnya terdapat Rain Vortex yang menakjubkan yaitu air terjun indoor tertinggi di dunia yang terletak di tengah-tengah taman indoor setinggi 5 lantai.
  2. Jewel berdiri sebagai “nukleus” yang terhubung tanpa hambatan ke ruang kedatangan Terminal 1 dan terhubung dengan nyaman ke Terminal 2 dan 3 melalui jalur penyeberangan ber-AC, yang dilengkapi dengan travelator untuk membawa pengunjung dengan nyaman ke Jewel dalam beberapa menit.
  3. Tidak hanya air terjun, disana juga terdapat hutan sejuk dan taman indah di lantai paling atas bernama Canopy Park. Taman seluas 14 ribu meter persegi, dengan tinggi mencapai 25 meter juga dilengkapi Canopy Bridge sepanjang 50 meter yang bisa kamu jelajahi.
  4. Selain dapat menikmati taman indah, kamu juga dapat menikmati café di tengah hutan yang menjual berbagai panganan dan minuman khas singapura hingga makanan internasional. Uniknya, jika makan malam disana, kamu akan bisa melihat bintang di langit yang sangat indah.
  5. Ada pula penginapan nyaman di area Jewel Changi Airport, yakni YOTELAIR Singapore Changi Airport yang menyediakan 130 kamar dengan fasilitas penyimpanan barang. Tidak perlu khawatir, fasilitas early checking pun tersedia untuk jadwal keberangkatan malam dan dini hari.

BACA JUGA :

Wisata Instagramable Semarang di Ayana Gedongsongo

Galeri Garuda Wisnu Kencana Bali Sudah Dibuka untuk Umum

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here