Liburan ke Bromo untuk Melihat Fenomena Embun Beku

0
2530

Bila kamu hendak jalan-jalan ke kawasan lautan pasir Gunung Bromo, Kabupaten Probolingo, siap-siap mengenakan baju dingin layaknya busana musim dingin. Karena hawa yang terjadi disana mencapai nol derajat celcius yang memberi dampak beku pada pasir dan rerumputan disana.

Akan terlihat hamparan menyerupai kristal putih yang menjadi pusat perhatian wisatawan dan menjadi fenomena alam tahun ini. Embun beku ini kerap terjadi setahun sekali disaat musim kemarau tiba di Jawa Timur.

BACA JUGA :

Kembali Dibuka, Gunung Rinjani Siap Sambut Para Pecinta Alam

New Earth Festival Bali Pembuka Wawasan

 

View this post on Instagram

 

Spesialis rombongan tour bromo group besar/family, harga 1,2jt bisa untuk ber-enam/per 6 orang menggunakan paket transport wisata bromo (belum tiket), sudah termasuk jeep di bromo dan transport Malang-Bromo p-p. . Info, kunjungi blog kami👇 rentcar-malang.blogspot.com . Info detail, tanya-tanya, silahkan komunikasikan waktu liburan anda kepada kami: . ☎️ 0818-3838-53 . #tipskebromomurah #travelagenindonesia #travelagency #bromo #gunungbromo #wisatabromo #wisatagunungbromo #travelkebromoyangbagus #travelbromomurah #bromoinfo #bromotourinfo #panorama #sunrise #sunset #bromotravel #infotourbromo #backpackerkegunungbromo #bromobackpacker #backpackerindonesia #wisatabromohargamahasiswa #backpackerwisatakebromo #mahasiswamalang #adventurebromo #tripbromo #infobromotour #travelbromomalang #wisatabromomurah #tripbromomurah #guidebromo #liburankebromo

A post shared by Paket wisata Bromo Malang tour (@paket_wisata_bromo_yang_murah) on

Suhu paling rendah di sekitar Gunung Bromo kerap terjadi pada dini hari sampai pagi. Atau dari pukul 00.00 WIB sampai 06.00 WIB.  Selain menikmati udara yang dingin, kamu juga bisa melihat matahari terbit yang lokasinya berada di Penanjakan.

Untuk menuju kesana, kamu bisa menyewa mobil jip hardtop sekaligus supir yang mahir menyetir di lautan pasir yang gelap. Harga sewa sekitar 300 hingga 400 ribu rupiah per mobil dengan kapasitas 7 orang.

Hal-hal yang musti kamu bawa bila Liburan ke Gunung Bromo :

  1. Jaket tebal yang dapat melindungi tubuh dari suhu yang dingin dan juga angin kencang.
  2. Selain jaket tebal, jangan lupa membawa sarung tangan dan syal yang hangat.
  3. Gunakan sepatu olahraga yang tepat untuk mendaki gunung. Begitu juga denga kaos kaki yang nyaman yang dapat melindungi kamu dari udara dingin.
  4. Karena jalan menuju kawah penuh dengan pasir, gunakan kacamata yang dapat melindungi mata.
  5. Sudah pasti kamu harus membawa kamera yang dapat mengabadikan fenomena ini. Disarankan membawa tripod yang dapat memudahkan kamu untuk mengambil foto sunrise di pagi hari.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here