Wisata Modern di Dusun Semilir Eco Park Semarang

0
1398
Foto : Instagram/dusunsemilir Itjeher.com
Foto : Instagram/dusunsemilir Itjeher.com

Semakin banyak pilihan wisata lokal dengan cita rasa modern di Semarang, Jawa Tengah. Salah satunya adalah Dusun Semilir Eco Park yang terletak di derah Bawen. Konsep yang diusung boleh saja seputar kearifan lokal dan budaya setempat. Namun semua dikemas dalam bentuk yang jauh dari tradisional.

Dusun Semilir Eco Park ini memiliki bangunan utama berbentuk Stupa Candi dengan gaya yang lebih futuristik. Jika candi identik dengan material batu yang lekat dengan struktur kokoh, maka stupa ini dibuat dengan kerangka yang diselimuti kaca tembus pandang.

Di malam hari, pemandangan akan semakin romantis berkat cahaya lampu berwarna kuning yang menerangi jembatan penghubung antar bangunan. Dengan nuansa yang sangat menjanjikan ini, tak heran walau tempat ini baru saja dibuka bulan Mei 2019 lalu namun sudah dipadati oleh wisatawan dari beragam tempat.

BACA JUGA :

Mengatasi Jerawat di Area Bokong

Memilih Madu Manuka Sesuai Fungsinya

Novita Yunus Memamerkan Koleksi Indigo di Tunisia

Bukan hanya menikmati arsitektur yang unik, tempat ini juga menyediakan wisata kuliner yang memanjakan perut. Selain tersedia tempat makan berupa food court, tersedia pula jajanan yang dijual di sepanjang jembatan. Mengadopsi pasar senggol tradisional yang ramai pengunjung, tempat inipun diberi nama jembatan senggol.

Masuk ke Dusun Semilir Eco Park akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5000 rupiah. Sedangkan untuk berbelanja makanan dan berbagai souvenir yang dijual, pengunjung harus menggunakan kartu khusus yang telah disediakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here