Tips Mengatur Keuangan Saat Liburan

0
1913
Tips Keuangan. Itjeher.com

Liburan merupakan sebuah kesempatan untuk bersantai sejenak, melepas semua penat dan stres dari kehidupan sehari-hari. Tidak sedikit orang yang melepas juga kontrol keuangan, membuat tagihan pengeluaran menjadi membengkak.

Banyak yang punya prinsip, selagi liburan harus dinikmati dan jangan dibatasi. Namun, banyak juga yang menyesal di kemudian hari saat meneliti tagihan kartu kredit. Agar tetap terkontrol, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat traveling.

BACA JUGA:

Pilihan Tempat Glamping yang Ramah di Kantong

D.O EXO Akan Luncurkan Lagu “Perpisahan” Sebelum Wajib Militer

Riset terlebih dahulu

Jika kamu berencana mengunjungi tempat-tempat wisata, riset terlebih dahulu harga tiket masuk dan akomodasi di tiap tempat. Rencanakan dengan matang kemana saja kamu akan berkunjung termasuk transportasi agar perencanaan anggaran bisa dilakukan dari jauh hari.

Gunakan kendaraan umum

Terkadang, menyewa mobil atau taksi memang amat memudahkan kita untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Namun, biasanya biaya transportasi yang sering membuat tagihan liburan menjadi bengkak. Coba transportasi umum untuk menghemat biaya liburan. Selain murah, kamu bisa lebih mengenal budaya dan masyarakat di tempat tersebut.

Hindari menggesek kartu

Agar lebih mudah dikontrol, sebisa mungkin lakukan semua transaksi dengan uang tunai. Jika kamu di luar negeri, tukar dahulu mata uang sebelum berangkat termasuk uang cadangannya. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah mengetahui pengeluaran harian saat liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here