Membuat Paspor Anak Tidak Susah! Begini Caranya

0
1349
Ilustrasi Paspor. Itjeher.com
Ilustrasi Paspor. Itjeher.com

Untuk bepergian ke luar negeri, tentunya si kecil membutuhkan paspor anak sebagai tanda pengenal. Pembuatan paspor tersebut tidak jauh berbeda dengan paspor dewasa pada umumnya. Selain itu, tarifnya juga sama untuk setiap usia.

Agar para orangtua tidak bingung saat mempersiapkan surat-surat yang satu ini, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar proses lebih mudah.

BACA JUGA:

Manfaat Masker Buah Naga Untuk Kulit Lebih Sehat

Browcara Baru dari Make Over Tahan 12 Jam

Melengkapi semua dokumen

Pastikan kamu sudah membawa semua dokumen secara lengkap. Kekurangan satu dokumen saja dapat membuat kamu gagal melakukan proses pembuatan paspor. Cek berulang kali dokumen apa saja yang dibutuhkan.

Fotokopi

Pastikan kamu membuat fotokopi untuk semua dokumen agar tidak perlu melakukannya saat proses pembuatan. Buat dua sampai tiga buah untuk berjaga-jaga.

Busana sopan

Gunakan busana yang rapi dan sopan saat membawa si kecil untuk pembuatan paspor. Sebagai foto identitas yang akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya memerhatikan hal yang satu ini.

Cari informasi

Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai cara pembuatan paspor anak melalui kantor imigrasi terdekat sehingga mengetahui syarat dan informasi terkini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here