Penggemar Layang-layang Sedunia Berkumpul di Pantai Pangandaran

0
2857
Foto : Instagram/ridwankamil Itjeher.com
Foto : Instagram/ridwankamil Itjeher.com

Pantai Pangandaran jadi tempat berkumpul para penggemar layang-layang di seluruh dunia tepatnya mulai hari Rabu, 12 Juli dan berlangsung hingga 14 Julli 2019. Tepatnya di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur Pangandaran, diadakan sebuah acara bernama Pangandaran International Kite Festival 2019.

Dengan hembusan angin laut dan wangi ombak yang eksotis, Pantai Pangandaran memang jadi daya tarik bagi penikmat permainan ini. Selain Indonesia, 19 negara lainnya berkumpul termasuk Macau, Filipina, Thailand, India, Hungaria, Mongolia, Malaysia, dan lainnya.

Selain jadi wadah berkumpul, acara ini memang memiliki agenda tersendiri untuk menjadikan Pantai Pangandaran sebagai destinasi berkelas internasional. Apalagi Bandara Nusawiru yang terletak di Kecamatan Cijulang sedang dalam pembenahan. Nantinya wisatawan ASEAN bisa langsung tiba di Pantai Pangandaran lewat Bintan.

BACA JUGA :

Kembalinya Tren Tas Bulu Rancangan Desainer Dunia

Tren PVC Juga Meramaikan Koleksi Converse

Stella McCartney Rilis Koleksi yang Terinspirasi Band Ayahnya, The Beatles

Pangandaran Kite International Festival tentu jadi kesempatan yang tepat untuk mengenalkan budaya Indonesia. Apalagi bentuk layang-layang yang berterbangan di Pantai Pangandaran terlihat sangat variatif dan atraktif. Misalnya saja sebuah layang-layang besar berbentuk cepot, wayang golek khas Sunda ikut terlihat.

Di acara pembukaannya juga ikut dimeriahkan dengan berbagai tari-tarian tradisional yang membuat warnanya semakin semarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here