Air Terjun Niagara Mini di Padang Tidak Kalah dengan di Amerika Serikat

0
1302

Satu lagi tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah indahnya dari negara asing lainnya. Yaitu Bendungan Koto Pulai atau yang dikenal Air Terjun Niagara Mini di Padang, Sumatera Barat. Air terjun ini tampak seperti Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario.

Awalnya, Niagara Mini Padang ini adalah bendungan air biasa yang digunakan untuk menahan derasnya arus sungai yang mengalir ke muara. Namun, tahun lalu bendungan ini jebol dan mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang sehingga terbentuk menyerupai air terjun bertingkat dengan alirannya serupa tirai.

BACA JUGA :

Mencoba Penginapan Bambu Indah di Bali yang Ramah Lingkungan

Menikmati Gunung Lokon yang Indah dari Gardenia Country Inn di Sulawesi

Ditambah pepohonan hijau di sekitar air terjun, menambah sempurna pemandangannya dan membuat banyak wisawatan datang kesana. Yang membuat betah orang berlama disana adalah udara sejuk khas pegunungan yang nyaman dan bersih.

Oh iya ! untuk jalan-jalan dan foto disana juga perlu kiat yang tepat, karena cukup rawan bencana.  Yaitu  sebaiknya tidak turun ke bawah bendungan, cukup dari atas tebing sungai saja. Lihat kondisi cuaca, jika sedang hujan tak disarankan untuk datang ke air terjun di Padang ini. Dan tempat ini tidak bisa dijadikan tempat piknik atau tempat duduk-duduk sambil menikmati makan siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here