Pantai Boom yang Menjadi Primadona Banyuwangi

0
2212

Setiap hari Minggu pagi, Pantai Boom yang berada di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar dan turis lokal lainnya. Pantai Boom dulunya merupakan pelabuhan dan sangat terasing. Dan kini menjadi primadona sejak digelarnya festival budaya Gandrung Sewu (parade lenggak-lenggok seribu penari di atas pasir pantai, berlatar belakang senja dari Selat Bali).

Memiliki garis pantai yang panjang dan air lautnya yang jernih serta berpasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke pantai ini. Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung di pantai ini seperti, memancing, bermain air, atau sekadar berjalan-jalan di pinggir pantai dengan tekstur pasirnya yang lembut.

BACA JUGA :

Mengenal Kalimantan Timur Lewat Desa Budaya Pampang

Ikuti Aturan Tidak Tertulis Ini untuk Jadi Turis yang Baik

Yang istimewa, disana terdapat Tugu INKAI. Tugu ini dibangun untuk memperingati tragedi INKAI pada 1982, yaitu hilangnya peserta latihan karate karena ditelan ombak. Di sisi selatan pantai terdapat Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Laut yang menjadi tempat peristirahatan bagi pasukan ALRI yang gugur dalam pertempuran melawan Belanda di sekitar Banyuwangi.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesana, jangan lupa mencoba kedai yang menjual beranekaragam kuliner dengan menu seafood khas daerah pesisir. Duduk santai sambil menikmati kuliner dengan pemandangan pantai pastinya akan terasa menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here