Teluk Besar Berbentuk Hati Ada di Raja Ampat

0
1653

Ingin mengungkapkan perasaan hati kepada pasangan ? atau ingin melamarnya tahun ini ? ada satu tempat yang tepat untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Yaitu di Misool, Raja Ampat, yang memiliki telaga berbentuk hati atau disebut Danau Karawapop.

Teluk cinta Besar ini merupakan sebuah teluk yang dikelola oleh perorangan alias bukan dikelola pemerintah sehingga untuk masuk dan berfoto dengan latar Love besar kita harus meminta kunci (izin) terlebih dahulu kepada warga yang menjaga tempat ini dan setelah itu barulah kita diperkenankan masuk dan mendaki hingga kepuncak.

BACA JUGA :

Pantai Boom yang Menjadi Primadona Banyuwangi

Mengenal Kalimantan Timur Lewat Desa Budaya Pampang

Untuk menuju kesana, kamu bisa menggunakan penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong. Lalu dari kota Sorong ke Misool menempuh perjalanan selama 4 jam dengan menggunakan kapal menuju dermaga Kampung Yellu.

Dari dermaga hingga kepuncak Danau Karawapop bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dengan meniti ribuan anak tangga kayu yang menanjak. Dari atas puncak danau dibangun sebuah area yang sedikit luas untuk tempat berfoto dengan latar danau cinta tersebut.

Untuk masuk ke Danau Karawapop terbilang cukup mahal. Untuk wisatawan lokal dikenakan tarif Rp 50.000 /orang dan wisatawan asing Rp 75.000 / wisatawan. Namun harga tersebut bisa dibilang sesuai dengan fasilitas yang dibangun oleh pemiliknya seperti tangga kayu hingga kepuncak, gazebo dan toilet pengunjung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here