Gunung Prau yang Mencuri Perhatian

0
1356

Gunung Prau dengan ketinggian 2.565 mdpl ini menyuguhkan pemandangan paling elok karena langitnya yang bersih. Gunung kembar Sindoro-Sumbing bisa tampak sangat jelas di sebelah Selatan, Merbabu di sisi kanan, serta Lawu yang terlihat mungil dari kejauhan tertutup awan kapas.

Perbedaan trek jalur yang di lewati ke Gunung Prau begitu beragam, jalur pendakian Desa Patak Banteng yang masih populer hingga sekarang. Dulu basecamp dari Desa Patak Banteng di kantor kecamatan sekarang di pindah agak ke dalam sebelum kantor kecamatan jika dari Wonosobo.

BACA JUGA :

Teluk Besar Berbentuk Hati Ada di Raja Ampat

Mengenal Kalimantan Timur Lewat Desa Budaya Pampang

Saat ini total ada 6 jalur pendakian resmi Gunung Prau yang bisa kamu lewati ; Desa Patak Banteng, Kali Lembu, Dieng Wetan, Dieng Kulon, Campurejo, dan Wates. Tapi yang paling pendek dan begitu nanjak hanya melewati jalur Desa Patak Banteng.

Disana kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah. Keindahan nyata yang terpampang di depan mata benar-benar membuat kita berdecak kagum akan kekuasan Sang Pencipta. Dari atas sini, kamu bisa melihat seluruh keindahan yang di bawah. Dieng yang menawan, Kawah Sikidang yang selalu berasap,Telaga Warna yang memancarkan warna keindahannya dan Sindoro Sumbing yang gagah menantang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here