Negeri di Atas Awan Ada di Lebak Banten

0
930
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Negeri di Atas Awan lebih dikenal sebagai sebutan bagi destinasi wisata dataran tinggi Dieng yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Namun belakangan ini, satu nama muncul dengan sebutan yang sama, namun dengan letak tak jauh dari ibukota.

Tempat yang juga disebut Negeri di Atas Awan ini terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten tepatnya di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Bagi yang akrab dengan kegiatan mendaki, destinasi wisata ini sebenarnya bukan tempat yang baru, tempat ini telah dibuka sejak 2018 lalu. Untuk mendapatkan pemandangan magis bagai berdiri di atas awan, pengunjung bisa melalui jalan menuju Gunung Luhur.

BACA JUGA :

Sunyi House of Coffee and Hope adalah Kedai Kopi yang Memberi Inspirasi

Aksesori Sepatu Rancangan Didi Budiardjo dan Rinaldy A. Yunardi

Big Hit Entertainment Bantah Rumor Pacaran Jungkook BTS

Pemandangan ini memang hanya dapat disaksikan pada waktu yang tepat, yaitu di pagi hari sekitar jam 07.00 hingga 08.00 WIB, itupun jika cuaca sedang cerah dan tidak sedang musim hujan. Jika terlambat maka awan yang muncul bagai menyelimuti gunung tersebut akan menghilang.

Perjalanan ke Negeri di Atas Awan ini dapat dicapai dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam dari Jakarta. Sesampainya disana, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here