Wisata Taman Semarang Versi Mini Jawa Tengah

0
1037
Foto : Instagram/jogjajateng Itjeher.com
Foto : Instagram/jogjajateng Itjeher.com

Taman Semarang yang bisa dijadikan objek wisata ternyata banyak jumlahnya. Salah satunya adalah tempat bernama Puri Maerokoco yang tak sekedar taman kota biasa, namun sering disebut sebagai taman mininya Provinsi Jawa Tengah.

Disebut demikian karena taman Semarang yang satu ini cukup besar, yaitu seluas hampir 24 hektar, sehingga mampu menampung berbagai rekreasi seperti rumah adat hingga berbagai hasil industri khas masing-masing daerah.

Terletak di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari Semarang, tempat ini bisa dijangkau 5 km dari Tugu Muda. Ada berbagai rekreasi yang dapat dinikmati, diantaranya desa wisata, becak air, istana anak-anak Indonesia, dan satu yang tak boleh dilewatkan adalah hutan mangrove.

BACA JUGA :

Ini 5 Busana Terbaik di Emmy Awards 2019

Film Game of Thrones Mencetak Rekor Nominasi Emmy 2019 Terbanyak

Rangkaian Perawatan Area Intim dari Corine de Farme

Untuk menikmati hutan mangrove, pengunjung dapat berjalan kaki di jalan setapak yang dibangun di sepanjang jalan yang mengelilingi hutan tersebut. Selain itu bisa juga menyewa perahu mesin untuk menyusuri telaganya.

Mencari taman Semarang yang pas untuk menghabiskan waktu akhir pekan memang menyenangkan, apalagi rata-rata tempat wisatanya mematok harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Begitupun dengan Puri Maerokoco, tiket masuknya hanya 10 ribu, dan untuk menikmati wahana yang tersedia dikenakan biaya 5 ribu rupiah. Sungguh pemandangan yang mewah untuk harga yang murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here