Area Bangku Bebas Bayi Kini Ada di Pesawat

0
944
Pesawat. Itjeher.com
Pesawat. Itjeher.com

Bepergian naik pesawat dengan bayi bukan merupakan hal yang mudah. Tak hanya dibutuhkan persiapan khusus, namun orangtua juga harus bersiap-siap ‘tebal muka’ terhadap para penumpang lain. Pasalnya, anak kecil memiliki kemungkinan mudah rewel dan mengganggu orang-orang di sekitar.

Bagi sebagian orang mungkin bisa memakluminya, namun tidak sedikit pula yang merasa terganggu hingga bisa menegur si orangtua jika si anak terlewat ribut.

BACA JUGA:

Narasi Teater Maudy Koesnaedi Tentang Orang Rimba dan Alam

Warung Mbok Ndoro dengan Tampilan dan Menu Baru

Untuk mengatasi hal ini, dua maskapai asal Jepang belum lama ini membuat peta area pesawat, dimana penumpang lain bisa melihat penumpang yang membawa anak bayi. Maskapai tersebut adalah Japan Airlines dan Nippon Airways.

Layanan tersebut benama Baby Map, dimana terdapat peta pesawat dengan informasi yang menunjukkan tempat duduk penumpang yang membawa anak bayi berusia delapan hari hingga dua tahun. Peta ini bisa dilihat ketika penumpang membeli tiket pesawat langsung di situs resmi maskapai. Jadi, para penumpang yang ingin menghindari anak bayi bisa melihatnya di sini.

Namun, hal tersebut tidak menjamin orang-orang bebas dari anak bayi seratus persen.  Bisa jadi terdapat penumpang dengan anak bayi yang membeli tiket sesudahnya. Hal ini tentunya merupakan hal yang tidak bisa dihindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here