Taman Safari Indonesia 2 Prigen Salah Satu yang Terluas di Asia

0
792

Taman Safari Indonesia 2 adalah salah satu safari park terluas di Asia, yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Memiliki berbagai macam spesies hewan dan atraksi terbaik se-Indonesia, tempat wisata ini berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas.

Sebagai Taman Nasional yang memiliki visi untuk pengembangan konservasi, edukasi dan rekreasi, Taman Safari Indonesia 2 ini selalu melakukan inovasi-inovasi di berbagai bidang untuk semakin meningkatkan perlindungan satwa liar serta memberikan banyak pengalaman wisata unik yang bertujuan untuk meningkatkan ‘keintiman’ antara manusia, satwa dan alam sekitarnya.

 

View this post on Instagram

 

Tau nggak sih Adventurer, ada taman satwa terbesar se-Asia yang berada di negara kita ini lho 🤔 Yups! Berada di lereng Gunung Arjuno dengan ketinggian 800 hingga 1.500 meter di atas permukaan laut dan mencakup lahan sebesar 250 hektar, menjadikan Taman Safari Prigen sebagai Taman Safari terbesar di Asia. Taman Safari Prigen adalah bagian dari Taman Safari Indonesia Group yang terletak di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan sekitar 45 kilometer dari Malang. Cukup terjangkau bukan, untuk bisa mengunjungi taman satwa berkonsep Safari dengan taraf internasional 😃 Jadi kenapa harus jauh-jauh ke luar negeri? Di Indonesia juga ada lho 😉 #tamansafariprigen #conservation #education and #fun ! #safariprigen #didyouknow #diduknow #knowledge #geograhphic #wildlife #conservation

A post shared by Taman Safari Prigen (@tamansafariprigen) on

BACA JUGA :

Melirik Keindahan Budaya Kalimantan di Borneo Extravaganza 2019

Area Bangku Bebas Bayi Kini Ada di Pesawat

Koleksi satwa di tempat wisata ini sangat banyak, yaitu berjumlah lebih dari 3000 satwa dari 200 spesies dari berbagai belahan dunia, seperti Gajah Sumatera, Jerapah, Lumba-lumba bahkan Pinguin Humboldt. Dan yang terbaru adalah koleksi Harimau Benggala yang bertambah 3 ekor dengan nama Nawa (betina), Bhakti (jantan), dan Harmoni (betina).Dan Bayi-bayi harimau putih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Taman Safari Prigen.

Berbagai fasilitas juga tersedia disana. Diantaranya adalah Camping Ground bagi kamu yang suka camping di alam terbuka, kolam renang terbuka, wahana permainan seperto Safari Jeep, Roller Coaster, Sepeda Layang, Boom Boom Boat, Gajah Terbang, Dino Plane hingga Gokart dan beberapa restoran yang menyuguhkan berbagai hidangan lezat seperti Warung Deso atau Tiger Cave Restaurant.

Dengan mengunjungi Taman Safari Prigen berarti kamu telah sukses menembus hijaunya cagar alam Taman Nasional Terbesar se-Asia yang dipenuhi dengan berbagai satwa liar yang mengagumkan. Harga tiket masuknya masih sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp.65.000,- hingga Rp. 160.000,- tergantung dari paket wisata yang kita ambil. Sedangkan jam operasionalnya adalah jam 08.30 – 16.30 (hari biasa) dan jam 08.30 – 16.45 (hari libur & akhir pekan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here