Ini Mengapa Kamu Harus Mulai Mencoba Scuba Diving

0
675
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Scuba diving adalah kegiatan yang hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang telah terlatih dan memiliki sertifikat dari institusi penyelam yang berkompetensi. Karenanya tak semua orang dapat melakukan hal ini.

Walau demikian, aktivitas scuba diving yang dilakukan dengan menyelam dengan menggunakan set scuba (self contained underwater breathing apparatus) atau gas pernapasan yang menempel di tubuh ini sangat menarik untuk dilakukan.

Bagi yang masih ragu mengambil pelatihannya, baca alasan di bawah ini agar yakin segera bersiap mencobanya!

  • Eksplorasi

70% permukaan bumi ditutupi dengan air. Jika kamu berjiwa petualang, mengapa hanya mengeksplorasi bagian darat saja, karena bagian lautannya pun menyimpan banyak keindahan.

BACA JUGA :

Beragam Kreasi Dekorasi Rumah dari Sehelai Kain Tenun

Berbelanja Beragam Pernak Pernik Unik di Pasar Kado

Varian Honey dan Habbatussauda dari Lifebuoy

  • Rileksasi

Ketenangan alam bawah laut memberi sensasi rileksasi yang tak dapat dibandingkan. Selain itu saat menyelam, seseorang akan menjadi sangat fokus. Hampir sama ketika sedang melakukan meditasi.

  • Olahraga

Scuba diving adalah olahraga, jadi tentu saja sangat berguna bagi kesehatan. Selama satu jam menyelam, bisa 600 kalori yang terbakar di dalam tubuh.

  • Buat Ketagihan

Rasa menyenangkan saat menyelam, bisa membuat ketagihan. Tak heran banyak yang tak bisa berhenti ketika telah mencoba satu lokasi menyelam.

  • Berteman dengan Hewan Laut

Scuba diving memberi kesempatan melakukan kontak langsung dengan hewan laut, dan meningkatkan kesadaran tantang cinta lingkungan. Tentu saja melakukan olahraga ini juga semakin membuat apresiasi terhadap kehidupan laut semakin besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here